Beberapa waktu yang lalu pada ajang CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Coolpad tidak memperkenalkan produk barunya.  perusahaan asal Tiongkok ini, yang mana dengan dominan warna biru.

Tapi kali ini, akhirnya Coolpad merilis smartphone terbaru mereka, sesuai yang diinformasikan oleh VR-Zone, Minggu (17/1/2016), yaitu Coolpad Note 3 Lite. Smartphone ini adalah versi downgrade dari Coolpad Note 3, namun dengan fitur dan spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata.



Sebut saja penggunaan SoC dari MediaTek MT6735 quad core dengan GPU Mali T720. Biarpun prosesornya masih quad core, RAM pada Coolpad Note 3 Lite ini tergolong besar dibanding dengan smartphone mainstream lainnya, yaitu dibekali dengan RAM 3GB.

Mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi 720 piksel, Coolpad Note 3 Lite ini telah ditanami memori internal berkapasitas 16GB dengan tambahan slot micro SD untuk memperluasnya. Kamera pada smartphone ini juga tergolong lumayan, yaitu 13 megapiksel pada bagian belakang dan 5 megapiksel pada bagian depan yang bisa digunakan untuk selfie atau video call.

Disokong dengan baterai berkapasitas 2.500mAh, Coolpad Note 3 Lite juga telah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Yang menarik adalah, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, layaknya smartphone lain yang sedang beredar di pasar saat ini.

Sayangnya, Coolpad Note 3 Lite ini untuk sementara akan dipasarkan ke India terlebih dahulu, dengan kisaran harga 6.999 Rupee atau sekitar 1,4 juta Rupiah. Kabarnya smartphone ini akan hadir di India pada 28 Januari mendatang. Semoga masuk ke Indonesia juga ya.
Spesifikasi Coolpad Note 3 Lite:
  • Layar: 5 inci dengan resolusi 1280×720 piksel
  • Prosesor: MediaTek MT6735 quad core dengan GPU Mali T720
  • RAM dan memori internal: 3GB dengan memori internal 16GB
  • Kamera: 13 megapiksel pada bagian belakang dan 5 megapiksel kamera depan
  • Baterai: 2.500mAh
  • Fitur unggulan: 4G LTE dan sensor pemindai sidik jari
(ND/VR-Zone)

Post a Comment

 
Top